Barcelona Kuat Walau Tiga Pilarnya Tidak hadir

This image has an empty alt attribute; its file name is champions-1024x576.jpg

Marco Reus memandang kebolehan Barcelona gak akan menyusut walaupun sejumlah pilar mereka tidak hadir. Dia memandang El Barca punyai kedalaman scuad yang amat baik.

Duel di antara Barcelona dengan Borussia Dortmund akan tersaji di Stadion Camp Nou pada matchday ke-5 Kelompok F di Liga Champions, Kamis pagi hari WIB. Ke dua team saling butuh tiga angka di pertandingan ini buat pastikan meluncur ke 16 besar.

Barcelona saat ini memuncaki classement Kelompok F dengan menyatukan delapan angka. Mereka cuma miliki jarak satu angka dari De Borussen yang pas ada di bawahnya.

BACA JUGA : Drama Madrid Versus PSG Kala VAR Meniadakan Kartu Merah Courtois

Menantang pertandingan ini, Barcelona diyakinkan tampil tidak dengan tiga pilar titik belakang mereka ialah Nelson Semedo, Jordi Alba dan Gerard Pique. Semedo serta Alba masih bergelut dengan luka sesaat Pique mendapatkan hukuman berlaga gara-gara akumulasi kartu kuning.

Tapi Reus mengatakan keadaan ini gak dapat banyak pengaruhi kebolehan Barcelona. Kapten Dortmund ini memandang Blaugrana mempunyai kedalaman scuad yang lumayan baik.

“Sampai kini saya belum dapat mengasumsikan pemain yang dapat mereka mainkan atau mungkin tidak. Kami tidak perduli sebab Barcelona mempunyai kedalaman scuad yang amat bagus,” papar Reus diambil dari Marca.

“Kami mesti main dengan beberapa penuh ciri-ciri serta keyakinan diri. Kami akan akan menantang pertandingan amat berat, itu normal. “”Bila kami main seperti yang kami kerjakan di laga pertama, kami akan mempunyai punyai peluang,” katanya memaparkan.

Pada pertemuan pertama di Tanda Iduna Park, Dortmund main seri 0-0 dengan Barcelona.

Kami Masih Posisi Satu Kata Valverde Walaupun Kerap Mendapatkan Kritik Tajam

This image has an empty alt attribute; its file name is valverde.jpg

Ernesto Valverde gak kuatir dengan kritik yang diperuntukkan pada Barcelona musim ini. Urutan Blaugrana sekarang ini di LaLiga serta Liga Champions menjawab itu semua.

  • Barcelona sering dinilai semenjak awal musim ini.
  • Itu gak lepas dari tiga kekalahan yang udah ditelan di Liga Spanyol sampai kini, dan hasil seimbang 0-0 kontra Sparta Praha di Liga Champions.

Meskipun begitu, Lionel Messi dkk sebenarnya masih unggul ketimbang beberapa lawannya pada musim 2019/2020. Di Liga Spanyol, mereka ada di urutan pertama classement dengan pengumpulan 28 point. Hal sama berlaku di Kelompok F Liga Champions, dimana Barcelona pimpin Kelompok F dengan nilai 8 dari 4 pertandingan.

Valverde juga merasakan klubnya gak seburuk yang dipikir orang.

This image has an empty alt attribute; its file name is barcelona.jpeg

“Tentunya, kala kami gak tampil baik, berarti ada beberapa hal yang penting diperbaiki, namun kalian diperlukan sudut pandang dalam lihat ini,” papar Valverde dalam temu wartawan mendekati menentang Borussia Dortmund, seperti diambil Omnisport.

“Pekan akhir lalu kami menang menentang Leganes, walau sebenarnya musim yang lalu kami kalah disana. Di lain kesempatan, kami menang namun tidak main baik. Kami belajar dari laga dimana kami gak tampil hebat.”

“Di kondisi ini, kami gak butuh lompat dari tebing kala kami main gak sama dengan skenario yang kami ingin. Kami masih posisi satu di LaLiga, begitu pula di tahap kelompok Liga Champions. Kami mau terus bertahan di jalan kami sekarang ini.”

Barcelona akan melayani Borussia Dortmund di Camp Nou dalam matchday ke-5 Liga Champions, Kamis waktu 03.00 pagi hari WIB. Kemenangan akan pastikan pergerakan mereka ke tahap 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.