Juventus Selamat jadi Juara Group Sesudah Menaklukkan Atletico Madrid

This image has an empty alt attribute; its file name is juventus-atletico-madrid-1.jpg

Liga Champions – Juventus pastikan diri maju ke set 16 besar Liga Champions jadi juara Group D. Melayani Atletico Madrid, Bianconeri menang tipis 1-0.

Hadapi Atletico di Allianz Fase, Rabu pagi hari WIB pada matchday V Liga Champions, Juventus telah diyakinkan selamat. Sesaat team tamu perlu kemenangan untuk menutup ticket ke set 16 besar.

Juventus tampil menguasai semenjak setelah sepak mula. Tetapi gol baru didapat di penghujung set pertama dari kondisi bola mati.

Paulo Dybala menyelesaikan sepakan bebas dari pojok benar-benar sempit, dari bagian kanan di pinggir gawang, serta melaju masuk. Itu menjadi hanya satu gol di laga ini.

BACA JUGA : Mourinho Meminta Maaf ke Eric Dier atas Perubahan di Set I

Kemenangan ini pastikan Juventus selamat jadi juara Group D dengan 13 point dari lima pertandingan. Sesaat Atletico ketahan di tempat dua dengan tujuh point serta belum amankan ticket set seterusnya.

Bayer Leverkusen jaga peluang selamat sesudah menang 2-0 atas Lokomotiv Moskow. Leverkusen berada di posisi tiga dengan enam point, tiga point di muka Lokomotiv.

This image has an empty alt attribute; its file name is 5ddd935ea201d.jpg

Jalannya Laga

Thomas Partey lakukan tusukan dari tengah pada menit ke enam serta melepas eksperimen ambisius. Bola mengenai Matthijs De Ligt.

Juventus memberi respon melalui tindakan individu Paulo Dybala tiga menit berlalu. Dia bergerak memangkas ke tengah serta melepas tendangan melengkung. Jan Oblak sigap menepisnya.

Dari sepak sudut, Atletico meneror Juventus di menit ke-13. Bola sapuan Leonardo Bonucci jatuh di muka kotak penalti serta disambar Thomas. Tendangannya melaju ke atas gawang.

  • Kesempatan lain untuk Atletico pada menit ke-21, saat Renan Lodi kirim operan silang dari kiri. Bola ke arah Saul Niguez yang bebas berdiri ditengah-tengah kotak penalti, tetapi tandukannya membumbung.
  • Tendangan mendatar Saul tiga menit selanjutnya dengan sigap ditahan Wojciech Szczesny, tetapi bola lepas. Alvaro Morata berusaha menyambar tetapi Szczesny terlebih dulu mengamankannya.
  • Juventus memperoleh sepakan bebas di kiri di menit ke-34. Cristiano Ronaldo mengambilnya serta menyodorkan bola ke Miralem Pjanic di pinggir kotak penalti. Pjanic coba tembak namun meleset.
  • GOL! Juventus pimpin di waktu injury time set pertama. Memperoleh sepakan bebas disamping kanan dekat garis pinggir gawang, Paulo Dybala maju jadi pelaksana eksekusi serta melepas shooting keras yang tidak dapat di stop Oblak. Set pertama selesai 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Atletico coba tingkatkan intensif di set ke-2. Umpan sepak sudut Trippier ke arah Saul serta diterima tendangan 1/2 voli dari Saul. Usahanya masih gampang di stop Szczesny.

Agresivitas Atletico mulai menyusahkan Juventus. Joao Felix memperoleh kesempatan pada menit ke-62, tetapi tendangannya masih melebar.

Juventus balas meneror lewat Federico Bernardeschi lima menit setelah itu. Menyerobot dari kanan, Bernardeschi melepas shooting mendatar yang hanya menghajar tiang gawang.

Satu operan silang dari Angel Correa coba dituntaskan Alvaro Morata dengan tandukan. Bola membumbung jauh dari target.

Atletico membuat serangan pada menit ke-84 serta Felix mengirim operan terobosan ke Saul disamping kanan. Dalam tempat bebas, dia coba melepas tendangan tetapi De Ligt menyerobot bola di peristiwa paling akhir.

Atletico terus berusaha tembus pertahanan Juventus, tetapi kesusahan membuat kesempatan bersih. Thomas Lemar lakukan eksperimen di luar kotak penalti pada menit ke-93 yang selesai membumbung.

Selang beberapa saat, Atletico buang peluang bagus untuk menyamai score. Morata dalam tempat bebas di muka gawang untuk mencocor bola operan silang, tetapi tidak berhasil menyonteknya.

Score 1-0 bertahan sampai semprit panjang mengeluarkan bunyi.

Daftar pemain:

Juventus : Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Mattia De Sciglio; Rodrigo Bentancur (Sami Khedira 86′), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey (Federico Bernardeschi 63′); Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 76′), Cristiano Ronaldo

Atletico : Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi (Thomas Lemar 64′); Koke, Hector Herrera (Angel Correa 60′), Thomas Partey, Saul Niguez; Alvaro Morata, Vitolo (Joao Felix 54′)

SIMAK JUGA VIDEO BERIKUT : 

Leave a Reply

Your email address will not be published.