Mourinho Meminta Maaf ke Eric Dier atas Perubahan di Set I

heartbeatdrawing.net

Eric Dier bermain tidak sampai 1/2 jam waktu Tottenham Hotspur menang atas Olympiakos. Jose Mourinho sampai merasakan tidak enak hati sebab harus lakukan perubahan demikian awal.

Tottenham melayani Olympiakos di matchday V Liga Champions. Bermain di Tottenham Hotspur Fase, Rabu pagi hari WIB, tuan-rumah sempat ada dalam tempat terjepit sesudah ketinggalan 0-2 sesudah 19 menit.

Mourinho selanjutnya bereaksi dengan menarik keluar Dier di menit ke-29. Tempat gelandang bertahan asal Inggris itu diganti oleh Christian Eriksen yang bertipe lebih menyerang.

Selanjutnya, Tottenham dapat bangun serta mengubah kondisi. Empat gol dikandangkan oleh Tottenham untuk kembali menang 4-2. Eriksen sendiri turut bertindak dengan memberi assist untuk gol ke empat Tottenham.

Menarik keluar Dier waktu pertandingan serta belum menyelesaikan set pertama disadari Mourinho jadi ketetapan susah. Tetapi, pelatih dari Portugal itu harus ambil langkah untuk selamatkan Tottenham dari kekalahan.

“Peristiwa paling susah dari laga ini buat saya bukan saat Olympiakos cetak gol pertama atau ke-2, tetapi saat saya lakukan perubahan di set pertama,” tutur Mourinho seperti dikutip Guardian.

“Ini tidak hanya melukai pemain, dan juga melukai diri saya sendiri. Penting saat pemain pahami serta saya mujur pilihan saya ialah satu orang pemain yang benar-benar pintar yang punyai pandangan bagus pada keperluan team. Ini bukanlah masalah performnya.”

“Kami ketinggalan 0-2 dalam peristiwa yang benar-benar susah serta satu gelandang lebih dari cukup. Saya meminta maaf pada Eric, lepas dari bukti jika dia paham saya lakukan ini untuk team serta bukan dengan kemauan untuk melukainya,” tuturnya.

Kemenangan atas Olympiakos mengantarkan Tottenham maju ke set 16 besar Liga Champions. Harry Kane dkk mengikuti Bayern Munich ke babak gugur dengan tempati tempat ke-2 klassemen Group B dengan 10 point dari lima pertandingan.

Ball Boy yang Membantu Tottenham Selamat

This image has an empty alt attribute; its file name is jose-mourinho-ball-boy-261119-4.jpg

Salah satunya ball boy ikut bertindak dalam kelolosan Tottenham Hotspur ke 16 besar Liga Champions. Bocah pemungut bola itu sempat mendapatkan pelukan Jose Mourinho.

Tottenham sempat kelelahan hadapi Olympiakos di Tottenham Hotspur Fase, London, pada matchday ke lima Group B Liga Champions, Rabu pagi hari WIB. Tuan-rumah sempat tertinggal dua gol terlebih dulu di set pertama.

Sesudah Dele Alli sempat mengecilkan score sebelum interval, Tottenham terus mengincar gol keseimbangan. Hingga kemudian, bala pertolongan hadir dari satu orang bocah pemungut bola pada menit ke-50.

Dalam kondisi mendesak, ball boy itu dengan sigap memberikan bola ke Serge Aurier.

Aurier selanjutnya lemparkan bola ke secara cepat untuk Lucas Moura, yang selanjutnya memberikan assist untuk gol ke-2 Harry Kane. Tindakan ball boy itu membuat Mourinho suka. Selesai rayakan golnya di touchline, dia lalu dekati ball boy itu, menyalaminya, lalu memberikannya satu pelukan.

Pertolongan ball boy itu membuat Tottenham semangat, karena score kembali seimbang. Tottenham juga pada akhirnya dapat cetak dua gol penambahan semasing melalui Aurier serta Kane . The Lilywhites menang 4-2 serta maju ke set 16 besar.

Selesai pertandingan, Mourinho tidak lupa memberikan pujian pada tindakan ball boy itu. Manager asal Portugal itu akui ingin ajak bocah itu ke ruangan ubah, tetapi keburu lenyap.

“Saya senang ball boy yang pandai. Ia mengerti laga serta membuat assist. Saya pernah, pada umur 10 serta 16 tahun, jadi ball boy yang benar-benar bagus serta ia juga demikian,” kata Mourinho, seperti dikutip The Sun.

“Ia membaca laga serta tidak lihat kursi pemirsa. Saya ingin mengundangnya ke ruangan ubah untuk merayakannya bersama dengan pemain, tetapi ia lenyap,” katanya.

Tottenham maju ke set 16 besar sesudah jadi runner up Group B dengan 10 point. Seterusnya Kane dkk tinggal hadapi Bayern Munich di matchday paling akhir, 12 Desember 2019. Die Roten sendiri telah diyakinkan jadi juara group, selesai menaklukkan Red Star Belgrade 6-0 serta sekarang mengumpulkan 15 point.

Leave a Reply

Your email address will not be published.